Skill non teknik

Secara kerjaan gw adalah seorang engineer, yang selalu berkutak kutik dengan yang namanya mesin, gw jadi merasa memiliki banyak keterbatasan neh dengan kemampuan non teknik gw. Okelah gw dulu pernah mendapat beberapa training yang berbau-bau kepribadian, beberapa diantaranya:

1. Communication skill ( PT Ericsson Indonesia and Experd consultant)

2. Presentation skill ( PT Ericsson Indonesia and Experd consultant)

Dua skill non teknik tersebut gw dapatkan ketika gw mengikuti EFF program, di 2 pelatihan itu, gw diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan costumer dan bagaimana cara mempersentasikan suatu ide gw itu kepada costumer. Tapi jujur gw gagal loh mengimplementasikan hal itu, terutama pada hari ini ketika gw ada meeting dengan costumer, ketika gw meeting itu bener2 tidak mengamalkan semua ilmu yang gw dapet dipelatihan itu, sehingga mungkin materinya tidak tersampaikan atau bahkan presentasi yang tadi gw sampaikan itu berbeda persepsi dengan orang lain yang ikut di meeting tersebut.

3. Project Management Skill ( PT Ericsson Indonesia and PT Prosys solution)

Gw jujur bener-bener blank loh ama pelatihan ini, dan secara gw juga tidak pernah berkecimpung di Project Management Office gw jadi tidak bisa mengamalkan CAPM gw, padahal kan keren tuh klo di signature gw itu tertulis seperti ini

Indra Gunawan, CAPM
Implementation Engineer

PT Ericsson Indonesia
Network RollOut Division
Wisma Pondok Indah, 2nd Floor
Jl. Sultan Iskandar Muda, VTA
Jakarta 12310, Indonesia

Wuiiihh keren kan title gw (ups sebenernya gw juga ga tau singkatan CAPM itu apaan HAHAHAHAHA)

3. Attitude Skill ( PT Ericsson Indonesia and Jhon Robert Power)

Di pelatihan ini, gw diajarkan CARA BERJALAN, BERPAKAIAN, BERBICARA dan lain lain deh, pokoknya gimana caranya untuk tampil rapih dan cool dalam bekerja, dan inilah yang gw amalkan setelah mendapat pelatihan itu:

Kira-kira gw bisa ga yah jadi Project Manager atau jadi Line Manager pembaca??

3 thoughts on “Skill non teknik

Leave a Reply

