Khutbah Jum’at

barusan dengerin yang namanya khutbah jum’at, yups khotbah itu harus di dengerin

Naah contohnya adalah foto yang disebelah kiri, jangan kayak yang disebelah kanan okey…

Khutbah jum’at kali ini sendiri bercerita tentang Islam dan Pembangunan (cuma klo dengerin khutbahnya seh kayaknya lebih tepat klo judulnya penginstropeksian diri deh).

Intinya di khutbah tersebut, kegagalan bangsa indonesia untuk maju adalah karena ulah manusianya itu sendiri, kata khatibnya seh itu karena manusia indonesia banyak yang ingkar kepada Allah (Hah serem banget yah), padahal gw itu setiap solat selalu berdoa seperti ini

” Ya Allah jadikanlah hamba ini golongan yang selalu bersyukur atas nikmatmu, jangan sampai hamba masuk ke dalam golongan orang yang kufur nikmat”

namun ternyata…

kondisi bangsa kita itu memang memerlukan instropeksi yang bener2 harus dari dalam hati, jangan karena paksaan atau pengaruh lainnya.

naah klo pembaca gimana tadi jum’atan??

Pada tidur atau dengerin khotbahnya neh???

4 thoughts on “Khutbah Jum’at

  1. Pak penulis,

    Ritual Jumatan saya tadi agak berbeda. Di mulai dengan makan siang trus masuk mesjid. Critanya saya mau membandingkan hasil dari makan siang sebelum dan sesudah jumatan; di Jumatan2 sebelumnya jadwal makan siang pasti setelah solat. Hasilnya saya terkantuk2 tapi masih tetap nyangkut khutbahnya (dikit). Khutbahnya tentang Jangan bersedih, krn sedih itu dari syaitan. Abis jumatan ada presentasi tentang Islam di Papua; hebat mereka bisa dakwah di pedalaman kaya gitu dengan fasilitas minimalis.

    Btw, Kalo misalnya Pak penulis ini golongan yang syukur nikmat, trus gmana golongan yang kufur nikmat yak??

    cheers,

  2. toek esubsub : Wah kamu hebat ga ketiduran, selamat…selamat… Loh kan gw syukur nikmat to? Buktinya perut gw ga buncit HAHAHAHAHAHA

  3. Dra…itu foto lo jaman masih alim sama jaman sudah ancur ya =D..
    tidur di mesjid…mendingan gw dulu…ketiduran di kosan pas jaman kuliah..wehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s