Merencanakan keuangan

Sebagai pegawai karyawan swasta yang rawan dengan pemecatan (berbeda dengan BUMN atau pegawai negri yang kemungkinan pemecatanyanya mungkin kecil sekali), terkadang kita mesti pintar-pintar dengan yang namanya mengatur keuangan.

Mungkin banyak banget yah,cara yang bisa diambil untuk merencanakan keuangan, ada yang menabung, ada yang deposito, ada yang ORI, ada yang saham, ada yang asuransi plus tabungan, ada yang investasi tanah, ada yang bisnis de el el deh….

Dan secara gw jg orangnya Plin plan, ampe hari ini gw juga masih bingung yang paling tepat buat gw yang mana, jadinya malah semuanya deh gw coba

– Menabung   : Ini gw lakukan di bank mandiri (secara istri kerja disini,jadinya mau ga mau deh…)

– Deposito     : again mandiri

– ORI

Setelah menimbang untung ruginya, akhirnya gw memutuskan tidak mengambil ORI mandiri. Kenapa?? karena ORI itu minimal 3 taun dengan bunga 9-10 % : dengan waktu 3 taun klo sewaktu-waktu kita butuhin gimana?? udah gitu bunganya 9-10 %, jika gw compare dengan inflasi juga ga akan berasa tuh hasilnya. Memang jika dibandingkan dengan deposito jauh lebih besar hanya klo deposito itu bisa dibikin 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan atau bahkan 1 taun. Naah jadi kan lebih flexible tuh, klo emang kita niat dapetin bunga besar kenapa ga sekalian investasi saham??

– Saham

Awalnya juga gw pernah coba-coba, namun berhubung kesibukan gw, akhirnya gw memutuskan untuk tidak bermain saham sendiri . jadi solusinya adalah bermain saham dengan menggunakan pihak ketiga, dalam hal ini gw memakai Schroder, menurut gw seh ini solusi terbaik untuk gw yang lumayan memiliki load kerja yang tinggi sehingga menggunakan pihak ketiga adalah yang terbaik, Return of Investment (ROI) juga lumayan kok bisa ampe 25 % pertahun, bahkan lebih… CUma ya itu tadi

High risk high return….

jadi jangan kaget klo uang kita nti bisa abis klo rugi :p, tapi gw tetep ikut yang ini hehehe

– Asuransi plus tabungan

Naah klo yang ini gw ikutan ampe 3 biji, buat gw, istri gw ama calon anak gw hehehehehe konsepnya adalah kita menabung untuk satu account dan biarin aja deh ampe bertahun-tahun. Keuntungannya adalah selain menabung, kita juga bisa mendapat asuransi kesehatan jika terjadi hal yang tidak kita inginkan.
_ Investasi Tanah

HAHAHAHAHA klo yang ini belum lah, duit darimana gw :p

– Bisnis

Klo yang ini seh udah banyak di bahas di blog gw, klo gw skrng lagi bisnis plastik….

Naah which one is your choice?????

Percaya deh, semuanya itu menguntungkan kok buat kita, asal kita melakukannya dengan cermat dan penuh perhitungan, dan jangan terburu nafsu…….

Jadi….

Tunggu apa lagi

Mulailah skrng untuk masa depan yang lebih baik………………………

Leave a Reply

