SalAh Paham

Yups…..

Terkadang yang namanya salah paham bisa bikin berantakan. Salah paham ini bisa dikarenakan oleh salah ngomong, salah sms, atau salah nulis email.

Contoh salah ngomong, misalnya kita ngobrol ama orang yang kita sayangi, baik itu pacar atau istri

“Yang, kamu hari ini lagi kenapa seh??”

naah misalnya pas ngomong gini, ternyata istri/pacar itu lagi PMS yang ada malah dia tambah marah-marah

“Apaan seh, orang ga kenapa-kenapa?? Emang aku kenapa?? Kamu udah ga suka ama aku??”

naah loh, kok malah jadi begitu, nanti klo jawabannya udah begitu, kitanya ga boleh emosi, namun harus dengan sabar untuk menjawab perkataan istri/pacar kita itu

Contoh salah sms, misalnya pembaca punya 2 pacar, yang satu resmi (misalnya namanya IYEM) yang satunya lagi TTM (namanya misalnya IJAH),trus kamu tuh pengen  ngajak IYEM jalan-jalan

Trus ngetik di henpon

“Yem, kamu ga nongton de darek neit “(maksudnya the dark night)😀

Naah trus ternyata pas mau di kirim, pembaca ini lagi inget ke IJAH gara-gara dengerin lagunya IJAH dari IGUN, trus yang ada malah terkirim ke IJAH deh….

Yang ada malah nti di IJAH marah-marah deh, naah klo udah gini mah solusinya ga ada yang lain, selain pilih salah satu deh antara IJAH atau IYEM hehehehe

klo untuk para karyawan yang terbiasa komunikasi dengan email, justru kesalah pahaman terbesar adalah lewat email. Karena terkadang email itu di interpretasikan berbeda-beda oleh orang, disinilah permasalahan terbesarnya karena ini bisa bikin SALAH PAHAM, yang akhirnya bisa menimbulkan “rasa yang tidak baik”

Naah untuk contoh yang salah paham via email ini, ga ada yah, soalnya barangkali ada yang salah paham juga HAHAHAHAHAHHA

Tapi intinya, klo terjadi salah paham cobalah kita menjadi orang yang sabar, jangan kita justru terbawa emosi yang berlebihan yang malah bisa bikan masalah tambah runyam,

MARILAH BERSABAR….

3 thoughts on “SalAh Paham

  1. gw pernah bgt salah paham di email. emang kebiasaan gw bercanda kali yah, eeeeh disalahartikan sm bos besar I**os*t. Akhirnya Bos gw turun tangan deh utk menyelesaikannya. Gw mah kakakikiki aje sm bawahan2nya (I**os*t juga). Tp seru lho, pengalaman tak terlupakan dan sgt berharga.

  2. Toek Rina : sama rin, gw juga pernah kayak gitu, makanya skrng klo email-email kantor yang to atau cc-nya ke bos-bos besar biasanya ga pernah gw jawab, Jawabnya ke bos gw doank nti biar dia yang forward, jadinya TAI CHI Master deh HEHEHEHE

Leave a Reply

