Kehidupan di Luar Negeri Part 2

Seperti janji saya sebelumnya bahwa saya juga akan bercerita keunikan Kuwait, mungkin tulisan ini bisa sedikit memberikan gambaran tentang kehidupan di luar negeri.

Kuwait adalah negara pertama saya kami sekeluarga, sehingga cukup banyak kenangan yang membekas di hati kami, dinegara ini pula saya mulai merasakan bahwa being housewife is not an easy as I ever thought, no wonder there is desperate housewife hehehe

yup karena kami selama di Indonesia kami terlalu mengandalkan ART sehingga ketika kami dikuwait dan kami mesti melakukan semua perkerjaan itu sendiri, (dibeberapa kesempatan bahkan saya mesti menjadi ibu rumah tangga merangkap bapak rumah tangga ketika istri/anak kurang enak badan) dan jujur itu tidak mudah…

Bulan-bulan pertama mungkin menjadi bulan dimana kami harus berjuang dengan segala macam masalah, adaptasi lingkungan kerja baru, adaptasi teman2 baru, adaptasi makanan, dan berbagai macam adaptasi lainnya.

That’s not easy even sometimes we are complain but i always talked to my lovely wife that complain it’s okay, it’s normal as human but give up is never, not even try think to give up.

Waktu berjalan dan seiring berjalannya waktu akhirnya kami bisa menikmati hidup di luar negeri.  Berikut trik kami untuk proses adaptasi ini

– Kami sangat beruntung di kuwait ini banyak teman teman seperjuangan dari telco sehingga kami lumayan banyak terbantu oleh mereka.

– Family weekend time, yups yang ini menurut saya harus ada, baik itu di kuwait ataupun di indonesia, namun dikuwait kebutuhan akan family time ini lebih besar daripada di indonesia karena selama seminggu istri/anak hanya bermain-main saja di apartment sehingga tidak ada salahnya jika kita meluangkan waktu untuk mereka pada saat akhir pekan. Tempat favorit kami adalah Mall Avenue, yups itu adalah mall terbesar dikuwait(eh benar tidak yah, namun kami merasakan seperti itu), disini arena yang kami suka adalah IKEA dan magic planet, magic planet merupakan tempat mainan untuk anak kami tercinta(hasna naumira) dan dia sangat menikmati permainan di sana.

– Khansa time… Hahaha trik ini mungkin cuma ada di kuwait, namun menurut saya dimanapun kita berada pasti ada seseorang yang kita hormati dan merupakan tempat yang asik untuk berkunjung, dan buat kami sekeluarga Khansa street adalah tempat untuk hal ini. Kami juga sangat menikmati masakan dari khansa street ini sehingga kerinduan akan masakan indonesia pun sedikit terobati.

– Sale sale sale !!!!!! Dikuwait ini, ada waktu-waktu tertentu dimana mall-mall/merk-merk ternama menjual barang-barangnya dengan sangat murah. Buat rekan-rekan yang familiar dengan Zara, Next dll, saat ini adalahnya saatnya berbelanja, namun kita tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu besar. Waktu-waktu ini kami manfaatkan untuk berbelanja pakaian dan juga mainan untuk anak kami, sehingga anak kami tidak bosan dengan mainan yang itu-itu saja.

– Arisan…. Hmm kok arisan?? yups di kuwait ini ada arisan dimana kawan2 dari telekomunikasi semua berkumpul. saat inilah keluarga besar telekomunikasi bisa berkumpul ditengah kesibukan pekerjaan/keluarganya masing-masing(ini sebenarnya hanya untuk saya aja seh hehehe) karena sampai sekarang saya masih bingung membagi waktu untuk kumpul2 dan waktu untuk keluarga, dan so far saya lebih banyak spend waktu untuk keluarga. Sehingga arisan ini adalah momen yang tepat untuk saling berkumpul dan bercengkrama.

mungkin itu trik-trik dari kami dalam menghadapi adaptasi kami di negara pertama kami, kami berharap kami juga bisa beradaptasi dengan baik ketika kami pindah kenegara lain lagi

kuwait, 10:42 pm di kamar naumira

 

 

One thought on “Kehidupan di Luar Negeri Part 2

  1. Pingback: Nasib sebagai Engineer | Indra Gunawan's Weblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s