Negeri Impian…..(Bagian Kelima)

Disclaimer : Kesamaan atau kemiripan nama dalam cerita merupakan imajinasi penulis, tidak ada unsur kesengajaan atau “teasing” jika ada yang mempunyai nama yang sama

Kring…Kring…
Bunyi telepon dikamar 1313 berbunyi, mata indra masih berat untuk terbuka.
Perjalanan panjang 18 jam, dilanjut dengan kumpul bersama kawan-kawan lama, dan perbincangan dengan seluruh anggota keluarga benar-benar membuat indra kecapaian.
Namun semangat ingin melihat seperti apa negeri Majapahit membuat Indra membukakan matanya juga sembari mengangkat telepon yang berdering untuk kelima kalinya sekarang.
Indra : “Halo, ini Indra”
Resepsionis : “Halo pak indra. Wake up call bapak pukul 5. take away breakfast untuk bapak juga sudah siap di lobby hotel untuk dibawa”
Indra : “Ok thanks a lot yah”
Indra bersiap-siap secepat mungkin karena perjalanan dari kawasan senayan menuju bandara soekarno hatta mungkin akan memakan waktu 1 jam.
Pukul 5 pagi, Indra sudah bersiap dan langsung menuju taxi yang sudah dipesan untuk menuju ke bandara.
Dalam perjalanan menuju bandara, mata Indra masih terkantuk-kantuk, namun perjalanan ke bandara kali ini cukup lancar dalam waktu 45 menit, Indra sudah sampai di Bandara soekarno hatta.
Proses check in, imigrasi dan baggage control berjalan seperti biasa di Indonesia, namun kali ini Indra tidak terlalu antusias untuk mengamati hal itu.
Keinginan melihat negara majapahit membuat Indra hampir melupakan hal lainnya.
Begitu besar “temptation” dari negara Majapahit ini, dimana dia memiliki alam seindah negara tropis, dengan hutan yang hijau, cuaca yang hangat(tidak ada musim dingin di negara majapahit), pantai indah dan butiran pasir putih yang menghiasai pinggiran pantai….
namun juga diimbangi oleh kekuatan ekonomi yang maju, teknologi yang cukup maju dan sifat penduduknya yang gosipnya adalah ramah-ramah dan sangat bersahabat, benar-benar membuat indra ingin secepatnya sampai di negara impian itu.

Perjalanan 2 jam di pesawat Garuda Indonesia tanpa terasa sudah dilalui indra.
Pilot dari GA1383 mengatakan bahwa pesawat segera mendarat di Bandara JokoWidoyo Makarta…
Pesawat GA1383 mendarat cukup mulus di bandara JokoWidoyo ini, para penumpang bersiap-siap mengambil kopernya.
Indrapun bersiap-siap untuk mengambil barang-barangnya, agak terkejut ketika menoleh kebelakang Indra melihat ABBA, One Direction dan Wonder girls(korean girl band) juga bersiap akan turun.
Tidak terlihat ada pengawalan yang berarti disekitar bandara walaupun ada beberapa artis terkenal yang akan mendarat di Makarta.
ABBA kebetulan berasal dari swedia, tempat indra sekarang tinggal. Akhirnya Indra pun mengajak ngobrol ABBA ketika mereka tidak sengaja berpapasan.
Indra : “Tjena, hur mår du?? Jag heter Indra. Jag kommer från Sverige”
ABBA : “Jaa haaa…. ”
Perbincangan pun berlanjut sampai mereka keluar dari bandara dan berpisah untuk mencari hotelnya masing-masing.
Dari pembincangan dengan ABBA, indra akhirnya mengetahui bahwa negara Majapahit sekarang sedang gencar untuk mempromosikan negara Majapahit ke dunia international.
dan ABBA adalah salah satu duta kesenian mereka, karena ada pula duta olahraga yang mereka gunakan untuk mempromosikan negara majapahit ini seperti Lionel Messi dan Gareth Bale.

Sedikit gambaran mengenai airportnya sendiri. Jika kita membayangkan airportnya akan semewah bandara Changi di singapore, atau Incheon, Korea maka ekspektasi anda akan tidak tercapai.
bandaranya sendiri cukup kecil, mungkin hanya setengah dari bandara Soekarno Hatta Indonesia.
Kelebihan bandara ini lebih di keteraturan dan kebersihan bandaranya, hampir semua petunjuk bahasa inggris ada, walaupun bahasa utama bangsa Majapahit(Hanacaraka:red) juga tertulis disitu.
Toilet yang bersih dan harum, membuat anda akan betah berlama-lama ditoilet, baby changing room juga dengan mudah ditemui di bandara ini, free diapers dapat anda temui di ruangan ini jikalau anak anda kehabisan diapernya.
Sekilas konsep bandaranya seperti negara-negara eropa yang tidak terlalu besar namun bersih dan rapih.
Hampir semua checking disini dilalukan automatic, Paspor scan untuk proses imigrasi, ataupun baggage handling semuanya sudah automatic.
Bahkan untuk mengambil bagasi disini cukup advanced, anda cukup menscan barcode di tiket anda dan input nomer bagasi ada di komputer dekat baggage handling.

NL230611-self-service-automatic-check-in-thumb
Kemudian, koper atau barang-bawaan anda akan dihandle automatically sehingga anda hanya tinggal menunggu di counter bernomer seperti yang tertera di komputer. Berikut adalah counter 13 seperti yang tertera di scan barcode tiket Indra

Interior 74N_First_08 NEW
Indra berpikir
“woowww…cukup impressive juga neh terobosannya..”

Keluar dari bandara yang terlihat hanya pemandangan pantai yang menjulang dan indah…
Indra mengeluarkan kamera sakunya dan mengambil foto suroundingnya..

Indra kemudian melihat jam dan cukup kaget ketika melihat jarum jam menunjukan pukul 10.00
“wah saya harus bergegas untuk ke kantor E/// Majapahit”
Indra kemudian mengambil nomer antrian taxi walaupun sempat terpikir juga untuk mencoba buss MKnya.(MK:nama perusahaan penyedia layanan bus di seluruh Makarta).
Sekitar 5 menit indra menunggu taxi pesanannya datang, Mobil VW Beetle berwarna kuning berhenti didepan Indra.
indra membuka pintu taxi dan duduk di belakang kursi.
Supir Taxi : “Jenengan arep nang pundi???”
Indra : “Hmm Sorry, i can’t speak Hanacaraka”
Supir : “ah sorry, i thought that you are Majapahitan as your face quite common here”
Indra : “no problem, i thought so too. Anyway could you please drop me to Warung Rumah Indah(WRI) tempat kantor E/// Majapahit???”
Supir : “sure, let me set the GPS first”
Supir taxi kemudian menset alamat di GPSnya, dan akhirnya taxi kami pun berjalan menuju kantor E/// di Majapahit

Bersambung……………………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s