Negeri Impian….. Bagian Kesepuluh

Disclaimer : Kesamaan atau kemiripan nama dalam cerita merupakan imajinasi penulis, tidak ada unsur kesengajaan atau “teasing” jika ada yang mempunyai nama yang sama

Hari itu adalah 17 Ramadhan 1435 H, atau 31 October 2023 Masehi (bener ga yah mappingnya gw wkwkw ngarang aja yah)

Di satu-satunya siaran televisi di Majapahit akan menyiarkan konferensi pers ketiga hokage.(Hokage adalah pemimpin kekuasaan tertinggi di negara Majapahit:red).
B.K Habibie sebagai Hokage tertua memasuki ruangan, diikuti oleh Joko Widoyo dan Aris Baswedan tidak berapa lama kemudian.
B.K Habibie : “Sodara-sodara sebangsa dan setanah air”
“Hari ini saya akan menceritakan tentang Itachi Sasuke*”(Silahkan baca bagian nomer 9 untuk mengetahui lebih jelas itachi sasuke)
Woooooowwwww… terdengar suara orang diseluruh ruangan itu, tampak sekali mereka cukup kaget dengan topik yang akan dibicarakan ini.
Suasana di seluruh Majapahit pun mendadak sunyi dan sepi ketika nama Itachi Sasuke disebutkan dalam konferensi pers ini.
B.K Habibie kemudian melanjutkan,
B.K Habibie : “Kami dari Hokage sepakat untuk menceritakan hal tentang Itachi Sasuke yang selama ini kami pendam”
“Saya tahu sodara-sodara semua memiliki kenangan pahit tentang Itachi, oleh karena itu sebelum saya melanjutkan cerita tentang Itachi, maka saya akan memanggil orang-orang yang ada di belakang ruangan ini untuk masuk”
Tidak beberapa lama, sekitar 10 orang memasuki ruangan tempat diselenggarakannya konferensi pers ini.
Masih ada lagi sekitar 1000 orang lainnya diruangan belakang ini.
B.K Habibie : “Mereka adalah para Alayers, Preman, Tahanan Politik, Tukang Pamers etc yg ditangkap di jaman itachi”
“Seperti diketahui, bahwa KUMIS HAM memprotes kebijakan Nitrus dan penjara untuk para pelanggar peraturan pada jaman Itachi”(Nitrus:Ninja Misterius,semacam penembak misterius di indonesia pada tahun 80an:red)
“hanya tahukan anda semua, Sodara-sodara sebangsa dan setanah air, apa yang dilakukan Itachi kepada orang-orang ini”
“ketika KUMIS HAM hanya berteriak tehtang pelanggaran HAM, apakah mereka menindak lanjutinya??”
“Tidak, mereka hanya memblow up di media. Itachi hanya mendiamkan saja situasi itu karena dia ingin dikenal sebagai Tokoh Antagonis di majapahit ini”
“Saya tidak akan berbicara lebih lanjut, saya akan biarkan para Alayers dan yang lainnya untuk menceritakan pengalamannya mereka ini”

Seorang Alayers kemudian duduk disamping ketiga Hokage….
Alayers : “Halo sebelumnya perkenalkan nama saya Dian. Nama saya dahulu adalah 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa”

olga_syahputra_0431

Ketika nama 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa disebutkan, seluruh bangsa majapahit terkaget-kaget. Mereka mengira 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa(gw copy paste aja deh, susah ngetiknya hahahaha) sudah meninggal di tembak Nitrus.
Setidaknya itulah yang di beritakan oleh KUMIS HAM. Para personel KUMIS HAM juga tidak kalah kagetnya, karena mereka mengaku melihat 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa di tembak didepan mata mereka. (yee ketauan deh ngibulnya, makanya klo bikin berita jangan ngasal yee :P)
Alayers aka Dian kemudian berbicara
Dian : “Saya tahu semua pasti merasa kaget melihat saya disini. Untuk membuktikan keaslian saya, saya akan memperlihatkan bukti lahir saya”
.Dian kemudian membuka bajunya dan memperlihatkan tompel di dadanya (duuh gw kena sensor ga yah nulis gini hahaha)

Dian : “yups, saya adalah 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa.”
“Ketika saya ditangkap oleh Nitrus dan menghadap pak Itachi, saya diperlakukan sangat manusiawi sekali”
“Pak Itachi kemudian menjelaskan rencana beliau, dan beliau mengatakan kagum dengan kemampuan menulis gaya Alay saya”
“Beliau juga akhirnya menyekolahkan saya di Paris agar saya bisa mengembangkan bakat saya ini daripada saya memberikan contoh yg kurang baik bagi para remaja di Majapahit ini”
“Saya dan keluarga akhirnya berangkat diam-diam ke paris untuk mengeyam pendidikan dibidang Melukis dan Kaligrafi, semua dibiayai oleh negara dan saya hampir tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk hal ini”
“Pak Itachi hanya berpesan kepada kami untuk tidak memberi tahu siapapun tentang rencana hal ini”
“Bahkan jika kita kangen bertemu sanak saudara kami pun, Pak Itachi akan membiayai sanak saudara kami untuk berangkat ke Paris dan meminta keluarga kami untuk menjaga rahasia ini”
“Pak Itachi, sangat berjasa terhadap bangsa Majapahit namun beliau tidak pernah mengharapkan balasan dari kita. Bahkan dia dengan rela memposisikan dirinya menjadi penjahat negara”
Tanpa terasa air mata Dian menetes, tampak kesedihan dan kebanggaan Dian terhadap Pak Itachi yang begitu besar.
“Sekarang saya merasa, saatnya saya Dian aka 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa untuk membangun negeri Majapahit ini. Membangun negeri Majapahit seperti yang dicita-citakan oleh Pak Itachi.”
Dian tidak sanggup untuk berkata-kata lagi, rasa sesak memenuhi dadanya dan akhirnya Dianpun tidak sanggup untuk menahan kesedihannya lagi
Tangis dian terdengar diseluruh ruangan ini, tentunya tangis ini terdengar pula di seluruh Majapahit.
“Pak Itachi, ini saya Dian Pak. Saya sangat berterima kasih sama bapak. Bapak adalah pemimpin terbaik bagi negeri ini”
itulah ucapan terakhir dian aka 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa karena selepas itu Dian sudah tidak sanggup untuk berkata apa-apa lagi.
Ketiga hokage menenangkan Dian dan Aris baswedan kemudian mengambil alih konferensi pers.
“Selanjutnya mungkin bagian mas Junaidi.” begitu ucapan singkat Aris Baswedan.

Junaidi pun kemudian duduk disamping para Hokage.
Junaidi tampak gagah dengan seragam Air Force Onenya, dia adalah lulusan terbaik Air Force One 5 tahun lalu

cruise

Junaidi kemudian memulai berbicara
Junaidi : “perkenalkan, nama saya Junaidi atau mungkin orang Majapahit lebih mengenal saya sebagai Rambo_Hercules_Xena”
Ketika nama Rambo_Hercules_Xena disebutkan, bangsa Majapahit benar-benar terguncang, salah seorang personal KUMIS HAM bahkan jatuh pingsan ketika nama ini disebut.
Ketika Rambo_Hercules_Xena ini ditangkap, 2 hari sesudahnya diperlihatkanlah foto Rambo_Hercules_Xena yang berlumuran darah.
Foto ini kemudian disebarkan keseluruh majapahit sehingga seluruh bangsa Majapahit mengira bahwa Rambo_Hercules_Xena sudah meninggal. Dan seperti biasa KUMIS HAM yang terdepan untuk mengabarkan hal ini, tak heran mereka kaget ketika melihat Junaidi masih hidup.
Junaidi : “Saya paham dengan ekspresi saudara-saudara semua. Sepertinya foto hasil Photoshop bisa meyakinkan anda semua bahwa saya sudah meninggal kan”
“Sama seperti dian, semua itu adalah rencana Pak Itachi. Beliau memposisikan dirinya sebagai Penjahat kelas kakap atau Penjahat Negeri Majapahit”
“Saya setelah ditangkap pak Nitrus, saya dikirim ke US sebagai perwakilan Tentara Nasional Majapahit”
“Saya dan keluarga hidup sejahtera disana, Pak Itachipun ketika beliau berkunjung ke US, selalu menyempatkan bertemu kami dan menanyakan progress kami selama belajar di Air Force One”
“Dan sekarang, setelah 15 tahun saya meninggalkan Majapahit. Saya Junaidi aka Rambo_Hercules_Xena, kembali ke Majapahit untuk mengabdikan diri dan membangun negara majapahit seperti cita-cita pak Itachi”

Ketiga Hokage kemudian meminta Junaidi untuk berhenti.
Aris Baswedan : “Saya kita cukup mas Junaidi dan mas Dian”
“Saya berharap pengalaman mereka bisa membukakan tabir yang sebenarnya dari Pak Itachi”
“Dan tidak hanya mereka, masih ada sekitar 1000 orang lagi yang seperti mas Junaidi dan mas dian ini”
“Mereka semua akan pulang dan membangun negeri Majapahit ini seperti yang dicita-citakan oleh Pak Itachi”
“Ada alasan kedua pula mengapa kami mengadakan jumpa pers hari ini”
“Tepat satu minggu yang lalu, kami mengunjungi Pak Itachi di Salmiya, Kuwait”
“Kami ketiga hokage mengunjunginya satu minggu yang lalu ketika sakit beliau bertambah parah”
“Ketika kami menceritakan kemajuan dan sifat bangsa Majapahit sekarang yang sudah seperti yang beliau inginkan(Humble,Senang Membantu,Tenggang Rasa dan Sifat bertanggung Jawab:red)
“beliau sangat gembira, dan beliau berkata akhirnya beliau bisa meninggal dengan tenang setelah mendengar hal itu”
“Kami hanya bisa tersenyum sembari berkata jangan gitu donk Itachi, loe sehat-sehat aja yah. Lihat deh negara impiaan loe akan terwujud dalam waktu dekat”
“Tidak berapa lama setelah itu, sakit pak Itachi semakin bertambah parah dan akhirnya kurang lebih 1 jam kemudian beliau meninggal dunia dengan senyuman di bibirnya”
Ketika Hokage memberitahukan bahwa Pak Itachi sudah meninggal dunia.
dian aka 0lG4cH4YaNk_1Ch4_S4LaWAsNa langsung pingsan, Junaidi aka Rambo_Hercules_Xena pun hanya bisa diam membatu.

Ratusan Orang di ruangan belakang pun langsung menangis mendengar hal ini, mereka sangat ingin membalas kebaikan Pak Itachi ini, namun apa daya Tuhan bermaksud lain.

Pak Joko Widoyo kemudian melanjutkan
Jokowi : “Naah udah denger kan semuanya”(dengan gaya khas jawanya)
“Sekarang yang udah biar kan aja”
“Yang jadi masalah adalah gimana neh kita menghadapi keluarganya pak Itachi??”
“Mereka sekarang takut pulang ke Majapahit, mereka takut jika bangsa majapahit masih salah paham mengenai pak Itachi ini”
“Apakah rakyat Majapahit mau menerima Keluarga Itachi kembali ke ibu pertiwi Majapahit tercinta ini?????”
MMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMMAAAAAAAAAAAAAAAAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…………………………………
Begitulah jawaban serentak seluruh orang diruangan konferensi pers, gaungan suara “mau” pun terdengar di luar.
Sepertinya masyarakat Majapahit tdk sabar untuk menyambut kedatangan keluarga pahlawan terbesar mereka…….

begitu jelas Askar menjelaskan dengan details kepada Indra. Indra hanya bisa terdiam mendengar penjelasan Askar.
Kuah empal gentong ini terasa asin oleh tetesan air mata indra, mendengar cerita Askar tadi hanya membuat dada Indra menjadi sesak.
Rasa sedih, bangga, dan haru menyelimuti seluruh pikiran Indra sekarang.
Indra hanya bisa berpikir
“Sungguh luar biasa pengorbanan Itachi, benar-benar sebuah pengorbanan tanpa mengharapkan apa-apa”
“Apa yang bisa aku berikan bagi negara tercinta aku sendiri(Indonesia:red)???”

Bersambung…… (cape ngetiknya euy hahahaha)

Leave a Reply

